Your Ad Here

Wednesday, June 18, 2008

MOVIES : THE FORBIDDEN KINGDOM

Share this history on :




Diceritakan seorang remaja asal Boston, Jason Williams(Michael Angarano), gemar akan cerita film -film silat Cina. Dia sering keluyuran di pecinan untuk berburu film-film silat. Saat pulang dari Pecinan Jason bertemu dengan segerombolan berandal yang kemudian tertarik untuk merampok toko Old Hop yang biasa Jason kunjungi. Para berandal itu memaksa Jason untuk membawa mereka masuk ke toko Old Hop. Dalam peristiwa perampokan itu, Old Hop tertembak sementara Jason berhasil melarikan diri sambil membawa tongkat emas Old Hop (Menurut Old Hop, seseorang meninggalkan tongkat itu pada kakeknya turun-temurun, Old Hop menunggu pemiliknya untuk datang mengambil). Sayangnya Jason kemudian terjatuh dari atap dan tak sadarkan diri.


Saat terbangun, Jason sudah berada di tempat asing. Suatu tempat di daratan Cina tapi dalam masa lampau. Tongkat emas yang dibawa Jason menarik perhatian segerombolan tentara yang kemudian berusaha merebut tongkat itu dari tangan Jason. Untungnya seorang pendekar pemabuk bernama Lu Yan (Jackie Chan)lewat. Lu Yan kemudian menghajar semua tentara yang berusaha merebut tongkat di tangan Jason dengan jurus mabuk nya.

Menurut Lu Yan tongkat yang ia bawa milik si Kera Sakti (Jet Li) yang saat itu sedang ditawan Panglima Giok . Panglima Giok berhasil mengalahkan si Kera Sakti setelah menipunya untuk bertarung tanpa senjata. Sehingga si Kera Sakti menjadi patung batu, tapi sebelumnya Kera Sakti berhasil melemparkan tongkatnya menembus dimensi agar tak bisa dimiliki oleh Panglima Giok. Menurut legenda, seorang pemuda asing akan membawa kembali tongkat itu pada si Kera Sakti dan membebaskannya dari kutukan.

Jason dan Lu Yan kemudian bertemu dengan Si Burung Gereja Emas(Crystal Liu Yi Fei) dan seorang biksu (Jet Li) yang juga sedang berusaha mencari Panglima Giok dengan alasan mereka masing-masing. Bersama si biksu, Lu Yan melatih Jason ilmu bela diri hingga mampu berkelahi dengan baik.

Apakah Jason yang dibantu para pendekar itu mampu membebaskan & mengembalikan tongkat emas si Kera Saktinya sekaligus kembali ke jamannya? Bagaimana cerita selanjutnya....?

Menurut saya film ini patut ditonton, selain pemainnya adalah dua bintang film sukses dalam film silat Hongkong, film ini menghibur karena banyak diselingi humor.



No comments: